cara membuat surat izin sekolah - buatsurat - Cara membuat surat izin sekolah

Cara membuat surat izin sekolah

Contoh surat izin tidak masuk sekolah karena sakit

Mulai hari ini (1 Maret 2022), sekolah-sekolah di DKI Jakarta akan melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) dengan kapasitas terbatas 100%. Namun, mungkin masih ada siswa yang harus tidak dapat hadir karena alasan tertentu. Oleh karena itu, diperlukan surat izin untuk tidak bersekolah.

Cuti adalah surat yang diajukan oleh siswa ketika tidak dapat mengikuti kewajiban kegiatan belajar mengajar (KBM) di kelas. Dilihat dari fungsinya, surat tergolong surat pribadi resmi.

Dari tips Menulis Surat : Sri Dinanta Beru Ginting, S.Pd dkk Tips Menulis Surat : Untuk Pendidik dan Jendral Awal, Surat yang tidak mengizinkan kehadiran di sekolah adalah surat resmi karena isi surat ditulis untuk suatu organisasi atau lembaga. Dalam hal ini lembaga yang dimaksud adalah sekolah.

Surat dicirikan oleh fakta bahwa biasanya tidak menggunakan kop surat atau kop surat dan penomoran surat, sapaan di awal dan akhir bervariasi tergantung pada bahasa resmi, bahasa yang digunakan standar karena memiliki fungsi untuk menyampaikan situasi resmi.

Untuk itu, buatsurat.com telah menyusun 6 contoh surat izin tidak masuk sekolah dari berbagai sumber dalam berbagai kondisi. Dari sakit hingga memiliki kepentingan keluarga, selengkapnya bisa Anda baca di sini,

6 Contoh surat izin tidak masuk sekolah karena sakit

A. Izin tidak masuk sekolah karena demam

Surakarta, 24 Mei 2013
Yth. Bapak/Ibu guru

di Sekolah

Dengan hormat,
Saya di sini untuk memberitahukan bahwa nama saya Pasuria Christine, IPA A Level 3, tidak dapat melakukan kegiatan belajar secara normal karena demam.

Terima kasih atas perhatiannya, terima kasih.

Hormat saya,

Pasuria Christine

B. Izin tidak masuk sekolah karena sakit

Yth. Wali Kelas VII A
SMP Indonesia Bersatu di Pidie

Dengan hormat,
Dengan ini diberitahukan bahwa berdasarkan hasil pemeriksaan Dr. Nurswanto, saya diwajibkan untuk istirahat 3 hari pada tanggal 5 April 2008, dari tanggal 6 sampai dengan 8 April 2008. Dalam hal ini, saya meminta kepala sekolah untuk mengizinkan guru Kelas Qijia untuk tidak mengajar.

Atas izin yang Bapak berikan, saya ucapkan terima kasih.

Mengetahui, Hormat saya,
Orang tua/wali siswa
Tengku Syah Edo Hardian

C. Izin tidak masuk sekolah karena sakit orang lain

Majenang, 1 Februari 2005

Yth. Bapak/Ibu Wali Kelas
Kelas 1E SMAN 1 Majenang
di tempat

Dengan hormat,
Saya ingin menulis surat ini untuk memberi tahu Anda bahwa hari ini saudara saya Erik Firmansyah, kelas 1E, tidak dapat menghadiri kelas karena sakit.

Oleh karena itu, saya menyampaikan pemberitahuan ini untuk pengertian Anda. Terima kasih atas perhatiannya, terima kasih.

Hormat saya,

[Tanda tangan]

Rifki Andriansyah

D. Penolakan masuk karena keuntungan

Jakarta, 20 Oktober 2003

Hal: Permohonan Izin a.n. Agung Afafa Pinandita

Yth. Bapak Kepala Sekolah MAN 3
Malang, Jawa Timur

Dengan hormat,

Semoga kesejahteraan, keselamatan dan kesehatan selalu menyertai Anda dan seluruh keluarga besar MAN 3 Malang. Dengan ini saya orang tua dari Agung Afafa Pinandita memohon izin untuk dapat bertemu dengan Agung bersama keluarganya di Jakarta selama bulan Ramadhan, mulai tanggal 7 November sampai dengan jadwal sekolah setelah Hari Raya.

Oleh karena itu, saya mengajukan surat permohonan izin ini. Terima kasih atas perhatian dan izinnya. Tak lupa kami sekeluarga mohon maaf lahir dan batin.

Wassalamualaikum wr. wb

Hormat saya,

[Tanda tangan]

Siti Kuraesin

F. Tidak ada akses ke sekolah melalui WhatsApp

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,

Selamat pagi. Saya harap Anda selalu sehat. Perkenalkan Bapak/Ibu, nama saya M. Pikri Pahrezi Kelas IXC (9C). Saya di sini untuk memberi tahu Anda bahwa hari ini karena sakit, saya tidak dapat pergi ke sekolah dan mengikuti kegiatan belajar secara normal. Dalam hal ini, mintalah izin kepada guru.

Demikian, Bapak/Ibu. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih. Salam hangat.

Pada intinya, surat izin tidak masuk sekolah tetap harus dibuat dengan memerhatikan bagian-bagian pentingnya. Yakni, mencakup tanggal surat, alamat, salam pembuka, kalimat pembuka, isi, hingga salam penutup.

Apa kabar buatsurat.com? Bisakah Anda memahami contoh surat izin tidak sekolah di atas?

Check Also

Surat Permohonan Kerja ‪‬dan contohnya  - Surat Permohonan Kerja       dan contohnya - contoh Surat Permohonan Kerja

contoh Surat Permohonan Kerja

Surat Permohonan Kerja – Setelah lulus sekolah atau kuliah, maka selain memilih untuk melanjutkan ke pendidikan …

Leave a Reply

Your email address will not be published.