bumn - buatsurat - Untuk mengecek ombak, calon pegawai BUMN memiliki opsi untuk mengikuti tes uji coba

Untuk mengecek ombak, calon pegawai BUMN memiliki opsi untuk mengikuti tes uji coba

Untuk mengecek ombak, calon pegawai BUMN memiliki opsi untuk mengikuti tes uji coba

Panitia Rekrutmen Gabungan BUMN 2022 telah mengumumkan hasil seleksi proyek tahap pertama pada 9-11 Mei. Perekrut yang memenuhi syarat dapat berpartisipasi dalam uji coba yang diselenggarakan oleh Panitia Penyelenggara sebelum melanjutkan ke tahap berikutnya.

Alexandra Askandar, presiden Forum Human Capital Indonesia (FHCI), mengatakan uji coba ini merupakan tes dimana peserta dapat lolos seleksi tahap pertama untuk mencoba dan melanjutkan ke tahap seleksi berikutnya. Rekrutmen peserta dijadwalkan pada 19-24 Mei untuk mengikuti TKD dan menanamkan nilai-nilai inti BUMN.

“Setelah uji coba, semua peserta yang mengikuti tes TKD dan Nilai Inti akan diuji, memungkinkan setiap peserta untuk mencoba mengakses dan memeriksa masalah apa pun. Waktu akan diumumkan, tetapi opsi untuk pergi bersama peserta,” Alexandra

Menurut data FHCI, 1,3 juta orang telah mendaftar program rekrutmen bersama BUMN pada 2022. Dari jumlah tersebut, hampir 800.000 mengajukan lamaran ke berbagai lowongan yang tersedia.

Tahun ini, terbuka peluang bagi 2.700 pekerjaan di lebih dari 50 BUMN. Lowongan tersedia untuk semua level di berbagai industri dan lokasi di Indonesia.

Peserta yang terpilih melalui tahap pertama akan diberitahukan melalui email tentang tes TKD dan jadwal tes online serta nilai-nilai inti BUMN. Email akan dikirimkan ke akun resmi panitia, [email protected]

Langkah berikutnya

Setelah mengikuti uji coba Nilai Inti TKD dan BUMN, peserta yang lolos akan mengikuti tes bakat, wawancara dan cek kesehatan secara langsung. Fase ini berlangsung dari 12 hingga 25 Juni. Calon pegawai BUMN yang disetujui akan diumumkan pada 4 Juli.

Peserta yang lulus kemudian harus menghadiri acara pertahanan, yang akan berlangsung dari 11 hingga 18 Juli.

Melalui proyek ini, Kementerian BUMN berharap dapat meningkatkan talenta BUMN untuk kemajuan dan perubahan BUMN ke depan.

Penting untuk dicatat bahwa setiap tahap menggunakan sistem KO. Hanya kandidat yang lulus setiap tahap yang berhak untuk melanjutkan ke tahap berikutnya.

Check Also

Resume Kerja begini cara membuat resume kerja menurut hrd - Resume Kerja        - Begini cara membuat Resume Kerja menurut HRD

Begini cara membuat Resume Kerja menurut HRD

Begini cara membuat Resume Kerja menurut HRD ‪‬ – Jika kalian adalah orang pelamar kerja, …

Leave a Reply

Your email address will not be published.