doa orang terzalimi latin - buatsurat - Doa lengkap orang teraniaya dalam bahasa Latin dan terjemahannya

Doa lengkap orang teraniaya dalam bahasa Latin dan terjemahannya

doa lengkap orang teraniaya dalam bahasa Latin dan terjemahannya

Dalam Islam, penganiayaan atau ketidakadilan adalah tindakan keji dan sangat murka Allah SWT. Allah akan memberikan pahala yang sangat pedih bagi orang yang berbuat zalim.

Zalim artinya celaka. Secara terminologi, tirani dapat diartikan sebagai penganiayaan atau menyakiti orang lain dengan menggunakan cara-cara yang tidak sesuai dengan syariat.

Zalim juga dapat diartikan sebagai perbuatan terlarang yang tidak sesuai dengan posisinya. Oleh karena itu, kezaliman atau kezaliman terhadap orang lain atau diri sendiri untuk tujuan apapun tidak dibenarkan dalam Islam.

Berbagai tindakan yang dapat digolongkan sebagai tindakan penganiayaan sering terjadi dalam kehidupan sehari-hari. Contohnya adalah penyakit cemburu, stigma menjelek-jelekkan kerabat, stigma meludahi tetangga, dll.

Ketika seseorang merasa dilecehkan, dianjurkan untuk membaca doa. Sebab, doa orang terzalimi atau tertindas adalah salah satu doa yang dikabulkan oleh Allah SWT.

Doa orang yang teraniaya

Makna doa bagi orang yang terzalimi adalah memohon kepada Allah agar diampuni orang yang telah menyakiti, menganiaya atau mengkhianati dosanya dan dibukakan hatinya untuk kembali ke jalan yang benar. Inilah bacaan doa lengkapnya.

أَمَّنْ يُجِيبُ الْمُضْطَرَّ إِذَا دَعَاهُ وَيَكْشِفُ السُّوءَ وَيَجْعَلُكُمْ خُلَفَاءَ الأرْضِ أَإِلَهٌ مَعَ اللَّهِ قَلِيلا مَا تَذَكَّرُونَ”Amman yujiibul mudhtharra idzaa da’aahu wayaksyifussuu-a wayaj’alukum khulafaa-al ardhi ailahun ma’allahi qaliilaa maa tadzakkaruun(a).”
Artinya:
“Atau siapakah yang memperkenankan (do’a) orang yang dalam kesulitan, apabila ia berdo’a kepada-Nya, dan yang menghilangkan kesusahan, dan yang menjadikan kamu (manusia) sebagai khalifah di bumi?. Apakah di samping Allah ada ilah (yang lain)?. Amat sedikitlah kamu mengingat-ingat(-Nya).” (QS. An Naml: 62).

Doakan para penganiaya

Padahal boleh saja mendoakan orang yang disakiti dan dianiaya menurut hadits yang benar:

وَاتَّقِ دَعْوَةَ الْمَظْلُومِ فَإِنَّهُ لَيْسَ بَيْنَهَا وَبَيْنَ الله حِجَابٌ
“Wataqida’ watalmadh ‘aumi gainnahu laysabaynahaa qa baynallaha khijaabu.”
Artinya: “Dan berhati-hatilah terhadap doa orang yang terzalimi, karena tidak ada penghalang antara doanya dengan Allah.” (H.R. Bukhori dan Muslim).

 

Check Also

doa sholat jenazah latin dan artinya, lengkapi prosedur yang benar agar berlaku - buatsurat - Doa Sholat Jenazah Latin dan artinya, lengkapi prosedur yang benar agar berlaku

Doa Sholat Jenazah Latin dan artinya, lengkapi prosedur yang benar agar berlaku

Dalam Islam, ketika seseorang meninggal, mereka harus segera dikuburkan. Namun, sebelum dimakamkan, jenazah harus dimandikan …

Leave a Reply

Your email address will not be published.